Diposting Pada: Selasa, 10 Juli 2018
Calon Peserta Didik Baru MAN 2 Merangin ikuti Tes Potensi Akademik


Calon Peserta Didik Baru MAN 2 Merangin ikuti Tes Potensi AkademikMerangin (man2merangin) --- Pendaftaran Peserta Didik Baru di MAN 2 Merangin sudah memasuki babak baru, pendaftaran online secara resmi telah ditutup pada tanggal 7 Juli 2018 yang lalu, selanjutnya calon peserta didik baru harus mengikuti tahap kedua yakni TPA (Tes Potensi Akedemik dan Tes Baca Alqur'an. Untuk itu panitia PPDB melaksanakan Tes tersebut pada Senin, 9 Juli 2018 dan diikuti oleh seluruh calon peserta didik baru.
Dari pantauan tim Humas kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 hinggal 12.00, meliputi tes tertulis dan tes baca alqur'an, data yang berhasil kami dapatkan dari panitia berjumlah 110 orang peserta tes, salah satu calon peserta didik baru yang dapat kami temui disela-sela pelaksanaan tes adalah Fitri Yanti. S, siswi yang berasal dari SMPN 2 Merangin ini mengatakan bahwa Tes ini diharapkan dapat dijadikan tolak ukur calon siswa baru, baik dari sisi pengatahuan umum dan juga agamanya, ketika ditanya mengenai bagaimana perasaannya saat mengikuti tes, gadis cantik kelahiran Rantau Panjang, 9 Februari 2004 ini mengaku "deg-degan" karena harus menyelesaikan lembaran soal dan dites langsung baca al qur'an, tapi alhmadulillah semuanya berhasil dilalui dengan lancar pungkasnya.
Terpisah Bapak M. Sabriyanto, SP yang juga selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum ini mengatakan bahwa TPA ini kita laksanakan untuk mengetahui kemampuan anak-anak,,agar nanti tidak salah jurusan, siswa yang memang menguasai bidang IPA akan kita masukan ke jurusan MIPA dan siswa yang memiliki kemampuan di IPS akan kita masukan ke IPS,,memang saat ini baru ada 2 jurusan, namun tidak ada jurusan yang kita spesialkan disini, siswa MIPA dan IPS memiliki keistimewaan masing-masing dan kita juga sudah menyiapkan 2 ruang kelas untuk jurusan IPS dan 2 ruang kelas untuk jurusan IPA. Selanjutnya calon siswa baru ini akan mengikuti Orientasi Madrasah atau sekarang lebih dikenal dengan istilah MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah), dan kegiatan ini sudah kita rancang sedemikian rupa sehingga peserta orientasi dapat bertambah wawasan dan pengalamannya yang akan dibimbing oleh anggota dari OSIS PRAMUKA dan PMR, materi kegiatan juga menghadirkan pemateri dari Kepolisian, TNI dan Puskesmas.(mick)

 


339x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Anggota Pramuka MAN 2 Merangin "Napak Tilas" Rute Rantau Panjang - Bangko 234x dibaca
  2. Musholla MAN 2 Merangin "diresmikan" 1145x dibaca
  3. Pemilih antusias "mencoblos" pada Pemilu OSIM 2019 122x dibaca
  4. Kepala Kemenag Kab. Merangin Kunjungi MAN 2 Merangin 484x dibaca
  5. MAN 2 Merangin buka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun 2020 secara Online 620x dibaca

Halaman ini diakses pada 16-01-2021 04:52:20 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 54.85.57.0
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved