Diposting Pada: Senin, 16 Juli 2018
Masa Ta'aruf Siswa MAN 2 Merangin resmi digelar


Masa Ta'aruf Siswa MAN 2 Merangin resmi digelar Merangin (man 2 merangin) --- Senin, 16 Juli 2018 merupakan hari pertama sekolah pasca libur panjang kenaikan kelas dan idul fitri, tampak hari ini siswa/i MAN 2 Merangin berbondong datang ke madrasah dengan semangat baru, wajah ceria dan sumringah terlihat dari siswa/i ini, bertemu kembali teman-teman sekelas, begitupun dengan siswa baru hari ini merupakan hari pertama dilaksanakannya orientasi madrasah bagi mereka, untuk mengenal lingkungan madrasah beserta seluruh seluk beluknya. Orientasi Madrasah ini saat ini dikenal dengan istilah MATSAMA atau Masa Ta'aruf Siswa Madrasah. kegiatani ini resmi dibuka oleh Kepala MAN 2 Merangin Bapak Fahru, S.Ag pada upacara pembukaan, Dari pantauan Tim Humas pelaksanaan Upacara pembukaan berlangsung khidmat, Kepala Madrasah Bapak Fahru, S.Ag langsung bertindak selaku pembina upacara, dihadiri seluruh Majelis Guru dan Staff TU, Siswa Kelas XI, XII dan siswa baru.
Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan materi Bela Negara dan PBB yang disampaikan oleh TNI dari Koramil Tabir, bapak sumarno dan bapak satria, materi Bela Negara ini dititik berat kepada peserta agar mencintai NKRI dan Pancasila serta Praktek Baris Berbaris. kegiatan selanjutnya yakni materi Program Madrasah yang disampaikan langsung oleh Kepala Madrasah, dan dilanjutkan dengan materi Kurikulum Madrasah oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum.
Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama siswa/i yang tergabung dalam beberapa organisasi yakni OSIM, PRAMUKA dan PMR, ditemui disela-sela acara Ketua Ambalan Pramuka MAN 2 Merangin Abdul Haris Nasution mengatakan bahwa kegiatan orientasi ini baik untuk siswa baru agar dapat mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan madrasah sebelum meraka mengikuti proses belajar nantinya, ia berharap siswa baru dapat menggunakan momen ini denga baik, dirinya juga mengakui bahwa sangat bangga Pramuka dapat dilibatkan dalam kegiatan ini, mudah-mudahan kami dari pramuka dapat membantu OSIM mensuksekan MATSAMA 2018 pungkasnya. (mick_timwesite).

 


99x
Dibaca

Halaman ini diakses pada 26-03-2019 03:26:02 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 54.82.99.169
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved